Vegetables Root (Update everyday)

Alat Bahasa Menerjemahkan Seluruh isi web

Sunday, July 27, 2008

Bagaimana cara merekrut krywan baru yg mo di tempatkan di front line(customer service)?

CS adalah kary yang akan langsung berhadapan dengan konsumen, jadi bebrapa kriteria yang bisa anda gunakan:
1. Ramah
2. Sopan
3. Sabar
4. PD tapi bukan kepedean
5. Berwawasan akan perusahaan dan produk/jasa perush
6. Sigap

cara mendapatkan pastinya anda tahu harus bagaimana, yang menjadi pertanyaannya bagaimana menyeleksi yang cocok.

sekarang bukan jamannya test2an lagi, test tertulis, wawancara, test psikologi (semua akan ketinggalan)

apakah hanya bidang marketing saja yang selalu mengalami perubahan? tentu tidak. HRM sekarang harus semakin fleksibel untuk mendapatkan bibit2 unggul bagi perusahaan.

jadi, saran saya. tinggalkan semua metode yang menghabiskan cukup banyak dana perusahaan.

anda pernah melihat acara apprentice, nah terapkanlah metode tersebut. bentuklah group dari para calon karyawan tersebut dan langsung terjunkan ke lapangan.

saya percaya mereka akan memberikan performance terbaik karena mereka berada dalam situasi persaingan dan tantangan

apa keuntungan dari perusahaan, yang pastinya perusahaan tidak perlu banyak mengeluarkan cost bahkan bisa mendapatkan profit dari itu (biasanya konsumen akan tertarik dengan hal seperti ini dan mereka secara tidak langsung akan ikut ke dalamnya, en kira2 gimana dengan profit perush??? sudah bisa ditebak bukan, pasti naik dong)

so, keputusan ada di tangan Anda. Kita selalu ingin mencapai kata Efektif tapi Efisien bukan????

No comments: